Popular Post

Posted by : Virginia Only Rabu, 08 Mei 2013

Don't Tell Me Anything! karya Vasca Vannisca..
Ada yang pernah baca buku ini? sumpah keren ;).. gila nih buku. ceritanya seru, tokoh utamanya bener-bener freak! nih sekilas megenai buku ini:
Pernahkah depresi membuat anda menenggelamkan diri dalam tidur yang sangat lama? Bagi beberapa orang, tidur yang panjang membuat mimpi menjadi lebih nyata dari kenyataan. itulah yang dialami gadis belia bernama Stella, ia larut dalam dunia baru yang lebih indah, dimana dirinya bisa melakukan segalanya, bisa mendapatkan segalanya. Hingga suatu saat ia benar-benar tidak bisa bangun.
Novel ini bercerita tentang remaja berkepribadian ganda. Sekian tahun perjalanan hidup dengan kelainan itu pada akhirnya dianggap wajar oleh masyarakat dan keluarganya. Tetapi ketika keluarganya tertimpa tragedi, kakak kandungnya diperkosa dan keluarganya dibantai secara sadis oleh penjahat, Stella harus menelan kepahitan sebagai sosok yang dianggap melakukan pembunuhan. Ia ditangkap oleh polisi, dan masuk tahanan.
Dalam persidangan, psikiater memberikan bukti, Stella penderita kelainan jiwa, atau lebih tepatnya Psikopat. Akhirnya ia tidak dipenjara, tetapi langsung dilempar ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Di RSJ itulah Stella merenung dan kemudian menyadari kalau dirinya baru saja terkena tipuan sebagai kambing hitam pembunuhan. Ingatannya pelan-pelan terbuka dan potret kejadian atas tragedi itu terkuak.
Lika-liku kehidupan Stella, gadis cantik yang malang itu sungguh mendebarkan. Karakter Stella cukup hidup dan seolah-olah nyata karena penulisan pada karakter tokoh lain serta realitas sosial yang melingkupi kisah ini juga nampak realis. 
Vasca Vannisa, sang novelis muda (24 tahun) nampaknya sangat ambisius untuk menghidupkan karakter kehidupan batin remaja. Stella bukan hanya karakter remaja berkepribadian ganda, melainkan juga bagian dari simbol realitas pencarian jati diri manusia remaja yang menginginkan perubahan dan masa depan yang lebih baik. Selain karakter realis, novel ini menjadi mendebarkan karena di sana- sini dikaitkan dengan suasana horor yang mencekam.





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Virginia's Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -